Thursday, May 22, 2014

I'm an Agnostic Theist and I Can't Help It

Yellow again Folks,

Jadi langsung ke inti masalah ya. 

I am an Agnostic Theist.

Gue bukan orang religius, never was and never will be, gue bukan orang yang taat beribadah, nein nein nein. Gue muslim, okay, tapi gue muslim karena gue lahir di keluarga muslim. Sampai sekarang gue belum berani untuk keluar dari zona itu, well, doktrin masa kecil dan mindset dari keluarga gue berhasil meyakinkan gue untuk takut mati dan nggak pindah agama, walaupun sebenarnya gue sudah mempelajari beberapa agama selain islam dan tetep aja, belum ada agama yang bikin gue nyaman dengan agama mereka, atau mungkin agama memang bukan tempat yang memberi kenyamanan bagi umat kayak gue? I don't know.

Mungkin sebenenernya pandangan religius gue lebih ke arah Budha sih, as long as you stay as good people then everything's will be good.

Tapi ngomong ngomong konsep Tuhan, gue fine fine aja lho dengan itu, I mean, there must be someone out there. The one who knows everything. Gue cuma suka nggak sejalan dengan konsep agama dan kompensasi perbuatan kita ke afterlife nanti. Buat apa ada ritual untuk menyembah-Nya? Apakah Tuhan yang maha adil tidak bisa menilai kita dari cara hidup kita? Dari apa yang kita jalani? Masa tuhan nggak bisa?

I smoke, drink alcohol, I have a bitter thoughts and dirty jokes, I'm going to sinner place called "JKT48 Theater" regularly, but I'm no evil. I treat everyone justly, being nice with people, do nothing that cause troubles, but hey, I'm going to hell with this lifestyle isn't it?

I'm going to hell, for sure, according to my religion if I'm asking too many question about 'God' and keep doing this things . But I can't help it.

Ada yang bisa bantu gue? But please, don't give me religious crap advice about this, I had enough.

Your fellow sinner
HIPratama


"Living Penis"


No comments:

Post a Comment